Backsound

Minggu, 24 November 2013

Sayonara

....




















Hari minggu 24 November 2013 , saya layat temen SD saya

Namanya Ibnu , sifatnya riang , dan kalo soal agama kuat banget

Masih ga percaya aja gitu dia udah ga ada....



Beberapa hari yang lalu saya dapet sms dari Pegi , dia dapet kabar dari Rama kalo Ibnu masuk Rumah Sakit karena suatu penyakit. Yawes , karena disuruh untuk mengumpulkan massa ya saya akhirnya nge-post di group , lumayan sih pada ngerespon , dengan mempertimbangkan ini itu saya menyarankan untuk menjenguk hari sabtu.

Hari berganti , dan pada suatu malam saya bermimpi bertemu Ibnu , iya , dia di mimpi saya sdah dalam keadaan meninggal. Bangun" shock.Ah...untung cuma mimpi

Hari Jumat sore dapet sms dari Pegi

"Tag,gmn kalo minggu aja,aku sabtu ada kuliah pagi"
Tanya ke temen" lain , dan ternyata mereka juga ada kuliah pagi rata"

Oke deh , kita ganti jadi hari minggu jam 11an

Sabtu pagi tak habiskan buat ngeblog wkwk maklum blog baru dan emang lagi pengen ngetik ya gitu.
Lihat jam 

Terpampang di sudut kanan taskbar 10.57

"Jane ki wes njenguk Ibnu , yo sesuk yo iso ijek an"
Harusnya ini (jam) jenguk ibnu , ya bsok masih bisa lah

Tingtung , keluar notif dari facebook 

Oh Hanafi

"Temen" ada info dri tmn kita andik teman kita Ibnu hri ini jm 12 sing telah meninggal dunia mohon nti kmpul didpn sd"

Kaget , 


Iya kaget banget

Padahal tadi seharusnya kita ke Rumah Sakit buat jenguk dia

Waktu seakan berhenti sesaat

Masih terpaku pada post Hanafi di group

Ibnu...

Meninggal...


Seakan dalam adegan film tiba" aja flashback" kejadian" dulu

Tentang dia yang jadi ketua kelas abadi
Tentang dia yang selalu diejek ga pernah marah
Dan semua kejadian yang pernah kami alami sebagai teman di masa lalu


Agak gelo juga rasanya , soalnya setelah lulus SD , si Ibnu ini langsung mondok di Jawa Timur

Tujuh tahun ga ketemu , tau" ketemu uda meninggal aja

Malemnya langsung ke rumahnya

Sumpah, rasanya gimana ya masih gelo aja

Kalo aja tadi sempet jenguk dia di rumah sakit , kalo aja
Tapi waktu ga bakal bisa diputar kembali
Ga ada tombol restart

Sampai rumahnya , saya lihat bapaknya dia , 

Shock banget kayanya , dan belum bisa percaya kalo anak kesayangannya uda pergi
Pas mau salaman aja

Orang :"Pak niki rencang"e Ibnu SD"
Pak ini temannya Ibnu pas SD 
Bapaknya Ibnu:" (pandangan kosong) Ooh,ya ,kon mlebu , Ibnu undangke"
Ooh ya , suruh masuk ,Ibnu panggil

.........
......
...

Keknya Bapaknya msih belum sepenuhnya rela kalo anaknya udah ga ada


Masuk ke rumahnya , dan rasanya ada aura kuat yang menekan

Rasanya lemes banget gitu.

Temen yang udah bareng selama enam tahun

Setelah lulus ga pernah ketemu tau" uda dikabari uda ga ada

......


Selamat jalan teman , semoga kau diterima di sisi-Nya

Kenangan yang telah kita lalui bersama akan slalu terpatri dalam ingatanku

Slamat tinggal teman , slamat jalan.


Sayonara.

2 komentar: